pskb A1

pskb A1
akbid bina husada

Rabu, 07 Maret 2012

Desa Sungsang part 1

my kampung halaman,, hehee...
apa sih yg ada di pikiran anda kalau orang menyebut kata sungsang, sbagai seorang calon bidan, insya allah 1 tahun lagi bidan hehehe,,(narsis.com). ada yg namanya persalinan dengan letak sungsang, yaitu yang mana biasanya kepala yg di bawah tpi ini malah bokong, jdi terbalik, yapz itulah definisi secara umum kata sungsang ''TERBALIK'', tapi sungsang itu nama desa kelahiran ku loh,, terletak di 15 lintang selatan dan 11 lintang utara, gak kok becanda,, gak ngerti juga yg begituan, yang aku tahu dia itu ada di paling ujung sungai musi, law palembang ada di tengah-tengah sungai musi, nah sungsang itu di ujungnya, ngerti gak, law gak ngerti tutup aja blog nya, skat gigi, cuci kaki n pergi tidur... gak oy becanda...

dikelas, kalau perkenalan sama dosen, biasanya dosen minta sebutin nama, asal sekolah, sama asal daerah.. nahh kalau tiba giliran diriku, aq akan langsung berdiri, ''perkenalkan nama saya Novitasari, asal sekolah SMA NEGERI 1 banyuasin II, asal daerah dari SUNGSANG. terimakasih.
sengaja aku sebutin sungsang gak banyuasin,, karena aq yakin orang yg mendengarny akan sedikit mendelikkan matanya, yach secara,, unic gitu loh..
you know,, ini dia neh reaksi spontanitas dari para dosen-dosen di my class,
  1. ''ouwh sungsang yah,, bnyak udang dong..'' kok tahu pak?,, ''saya pernah kesana, naik spedboot kan,'' ngapain ke sungsang pak?, ''tugas ninjau dari dinas ke daerah perairan''.. 
  2.  ''nah dari sungsang,, men gelombang besak dag biso balek kau..''
  3.  ''sungsang berapa kamu?'' nah sepertiny dosen ne tahu btul daerah ku,''sungsang 2 bu, tahu ya sama sungsang,,?''..''iya pengurus anak saya dari sungsang, tapi law gak salah dari sungasng 1'',, waduh knapa sih gak bilang iya mitra bisnis sya orang sungsang, atau dosen s2 saya asli sungsang..kan aku gak malu, masa cuma babysister sih.. cugak.com anak mudo...
  4.  ''ehmm dari sungsang kamu,, ibu dulu jga waktu masih jdi bidan PTT dinas di sungsang. sungsang berapa kamu?''.. sungsang 2 bu... ''ouwh ibu dulu sungsang 1, kamu tahu sijem, kampung apa itu ibu lupa,, sekarang ada bidan apa disana.'' nah bu dag tahu adeg smo sijem,.. mungkin lah meninggal bu. kalau kemaren bidan seniornya bidan ayam bu,, '' nah dio itulah yg menggantikan ibu di sungsang sana''..''ouwhh''
  5.  dosen ilmu kesehatan masyarakat berkomentar,,'' kalian tahu apa julukan sungai musi.. sungai musi menjadi WC terpanjang di dunia,, dari palembang sampai sungsang sana... (hebat yach sungsang prestasiny sdah di tingkat internasional.).

waduhhh,, 
gimana  reader komentar dari dosen2 ku, itu blum seberapa sih, belum komentar dari my prend- my prend ku..
tapi jika kalian pengen tahu dari sudut pandangku, oke aq jabanin deh.., menurutku sungsang ituuuuuuu..........

ehmmm...
eksotik.
why eksotik.......
because, pemandangannya itu elegant banget.. (lebayyy)
gak jga sih,, cuma sungsang itu pnya pemandangan sungai yng di kelilingi pepohonan,, nah desa sungsang itu ada di pinggirannya, jdi kalau banyu pasang rumahnya seperti ada di atas air. terdiri dari lima desa saja, gak banyak2 kok, pemberian nama desanya jga simple, desa sungsang 1,2,3,4, dan marga sungsang, nah kenapa desa marga sungsang ini gak jadi desa sungsang 5 aja, yah karena letaknya sebelum desa sungsang satu, coba law letaknya sesudah desa sungsang 4 pasti namanya sungsang 5.
jadi gini yg ora mudeng,( aku bukan orang jawa loh,,) di sungsang itu hanya ada satu jalan besar yg menghubungkan antar desa, alahamdulillah fasilitas jalan utama nya sdah di aspal. perhatian yah goverment sama my village.
oh ya sbelumnya maaf yah reader-reader yang terhormat,, bahasa yg saya gunakan kadang nyelip bahasa inggrisny,, maklum saya kan dari ''sungsang british'' (hehehe,, narsis banget yah,, tapi sebenernya orangny gak loh, kalem malahan,, hnya tulisannya aja,,)
balik lagi yah,, jalan besar itu memanjang dari hulu sampai ke hilir,, mulai dari desa yg satu ke desa yg lain dan berurutan loh dari yg pertama desa marga sungsang, sungsang 1,2,3, dan desa sungsang 4. setiap desa terdiri dari beberapa lorong, dan setiap lorong terdiri dari puluhan kepalan keluarga, sebelumnya ngerti gak neh??? ahh terserah reader deh mau ngerti pa gak,, makanya dateng aja ke sungsang, tapi bawa uang yg banyak yah, soalnya harga kemplang udang nya emahhaalll.. tapi law mau beli pesen ma aku aja,, aku jga jual kok,,, ehhh malah promsi,,
okey,, kenapa lagi yah bisa di katakan eksotik,, oh yah sunset sama sunrise nya,, gak kalah loh sama bali, trus biota lautnya, gemericik air kalau lagi pasang maupun surut, kalau lagi musim angin barat, oh ya musim barat gitu penduduk sungsang nyebutny,, nah law reader mau lihat gelombang besar, angin kencang, dateng aja pas lagi musim barat,, perasaan setiap daerah perairan deh law lagi musim angin barat kayag gitu..
sudah pokoknya eksotik deh, berhubung aku kurang berbakat menuliskan keindahan suatu place jadi maafkanlah,,
laluu...

sungsang itu....

rame..
why rame ,, yahh karena penduduknya banyak lah...
yah bener... kalau dari hasil penerawanganku... (emang aq paranormal)
oh ya dukun beranak tu istilah kerennya PARAJI loh,, bagus yag...
semakin berkembangnya zaman dan berjalannya waktu pertumbuhan penduduk di desa sungsang semakin padat,, terbukti dngan bertambahnya rumah-rumah yang di dirikan untuk di huni,, ya iyalah untuk di huni novita,, masag untuk di koleksi sih,, eitss tunggu dulu,, penduduk sungsang sekarang lebih sayang sama burung loh, mereka malah rela membangunkan sebuah istana megah untuk burung2. nanti deh aku cerita.. biar reader penasaran...

mistik...
ihhh takut...

continue...

7 komentar:

  1. Lanjutin ie....
    ayo semua blogger sungsang... mari satukan visi membawa sungsang go internatinal...

    BalasHapus
  2. ye..
    kasih masukan oy,,,
    semangat para pemuda dan pemudi sungsang,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Payo tobo gawe sungsang go internatinal biar pacak besaeng dengen desadesa laen ne kita bikin sungsang wisata kuliner dengan masakan asli sungsang dengan ikan dan udang ples kepiting sama kerang jd deh mskn sungsang.?

      Hapus
  3. okey....
    btw seneng deh baca tulisan drimoe, enak, ga bosenin, dengan gaya spt sedang bicara, asik pokok.x.

    jgn dag mampir di blog aq : www.atexz.com kasih komen jg ee... hehe lam kenal.

    BalasHapus
  4. Go go go
    lanjak kelah , kamek dukung beeh :D

    BalasHapus

bebas bicara apa aja..